Categories
Uncategorized

Pentingnya Menjadi Remaja Berkegiatan Produktif

Ohayo Milky Chan! Apa kabar? Kali ini Demin akan bahas ulasan seru lainnya.

Chan, saat ini memang era teknologi yang semakin meningkat. Tidak dapat disalahkan, teknologi semakin canggih sehingga kegiatan dapat dikurangi? Namun, apakah itu baik untuk para si malas? Tidak sama sekali.

Khususnya kamu remaja, kemalasan dimulai saat umur menuju dewasa. Gawat jika kebiasaan tersebut dijaga karena saat kamu dewasa, karena kamu akan terus bermalas-malasan. Jadi, membiasakan diri dengan kegiatan produktif, Chan akan membiasakan karakter yang baik pula.

Nah, kali ini Milky akan memberikan beberapa tips untuk kamu bisa berkegiatan produktif agar kamu tidak membiarkan dirimu hidup dalam kemalasan. Apa saja, ya? Yuk, simak ulasan Milky.

1. Membuat Snack Ringan dan Sehat

Kemalasan bisa jadi membuat kamu rajin ngemil. Tapi, apakah camilan instant sudah benar kualitasnya? Agar kualitas camilan kamu tetap enak dan sehat, kamu bisa membuatnya sendiri, lho. Ini juga bisa membuat orang tuamu bangga karena kamu bisa berkreasi membuat makanan praktis tanpa mengeluarkan uang jajan.

sumber : halodoc.com

2. Membaca cerita fiksi

Membaca bukanlah budaya yang mengasyikan saat ini. Jujur saja, saat umur remaja Chan pasti sering mengabaikan budaya membaca karena membaca adalah salah satu kegiatan yang membosankan. Namun, Chan pasti tahu banyak buku fiksi yang sangat mengasyikan. Mengapa membaca buku fiksi bisa jadi kegiatan produktif padahal isinya sangat imajinatif?

Nah, imajinasi tersebutlah yang bisa menjadi motivasi kegiatan produktif. Karena akan timbul ide baru yang melahirkan pengalam baru di setiap kegiatan produktif mu. Ini juga disebabkan buku fiksi menyimpan banyak hal yang tak terduga terjadi di kehidupan nyata. Namun, tetap pilah mana yang baik dan mana yang buruk?

sumber : freepik.com

3.Bersih-bersih rumah

Chan, ini pas banget buat kamu yang lagi menurunkan berat badan, lho. Yaitu bersih-bersih rumah. Yap, bersih-bersih rumah juga bisa kamu jadikan sebagai olahraga saat kamu libur dan merasa kemalasan sudah menghantuimu.

Lalu, mengapa bisa menurunkan berat badan? Karena bersih-bersih rumah bisa membuat kamu bergerak searah dan teratur. Kamu bisa menerapkan bersih-bersih rumah ini menjadi salah satu kegiatan produktifmu.

Lagian juga, banyak dampak yang kamu dapatkan setelah membersihkan rumah. Rumahmu bersih, berat badanmu ideal, dan banyak kegiatan produktif semakin meningkat.

Intinya, kegiatan produktif menghasilkan banyak manfaat. Mungkin sedikit yang harus dilakukan. Tapi dampak baiknya sangat banyak. Tetap semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − four =